Sabtu, 25 Juli 2009

47 Sekolah di Sumut Tolak Dana BOS

47 Sekolah di Sumut Tolak Dana BOS

By Republika Newsroom
Jumat, 24 Juli 2009 pukul 19:58:00
Font Size A A A
Email EMAIL
Print PRINT
Facebook
Bookmark and Share

MEDAN -- Sebanyak 47 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) swasta di Sumatera Utara (Sumut) menolak dana bantuan operasional sekolah (BOS). Jumlah ini terdiri atas 40 sekolah di Kota Medan, 4 di Kabupaten Labuhan Batu, 2 di Kota Padang Sidempuan, dan 1 di Kota Pemantar Siantar.

Penanggung Jawab Kegiatan BOS Disdik Sumut, Jamaluddin Napitupulu, adanya 47 sekolah yang menolak menerima dana BOS. "Kita tentu tidak bisa berbuat apa-apa ketika mereka menolak. Kita hanya menyayangkan karena program-program pemerintah di sana tidak akan terlaksana tanpa ada pungutan terhadap siswa," katanya, tanpa menjelaskan alasan penolakan itu.

Hal senada dikemukakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara, Bahrumsyah. "Tentunya sangat disayangkan, karena hal ini bisa saja menimbulkan kerawanan ketika sekolah-sekolah itu kemudian diwajibkan melaksanakan program yang dicanangkan pemerintah," katanya di Medan, Jumat (24/7). "Mereka seharusnya berpikir, jika ada program pemerintah yang harus dilaksanakan pasti akan muncul kerawanan karena akan ada pungutan-pungutan terhadap siswa." ant/bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SD Negeri 24 Sungailiat Bangka